iklan

Pelatih Keturunan Indonesia Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pelatih Keturunan Indonesia Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda
Pelatih Keturunan Indonesia Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda

Pelatih berdarah Indonesia Giovanni van Bronckhorst sukses membawa Feyenoord meraih gelar Eredivisie atau Liga Belanda pada musim ini.
Baca Juga : Dubai Dibuat Gempa Hebat Oleh Indonesia, Ini Dia Alasannya!
Butuh waktu 18 tahun bagi klub asal kota Rotterdam itu untuk kembali mengangkat trofi juara Eredivisie, Van Bronckhorst menjadi aktor kesuksesan pada musim ini.

"Saya punya banyak momen indah dalam karier. Tapi inilah hari terbaik. Saya dedikasikan gelar ini untuk semua," ungkap Van Bronckhorst, dikutip Daily Record.

Pelatih berusia 42 tahun yang memiliki dari Malaku ini sempat mengantarkan Feyenoord juara KNVB Cup pada musim lalu.

Feyenoord sukses mengalahkan Heracles Almelo dengan skor 3-1, Minggu (14/5) malam WIB, di pekan terakhir Eredivisie. Mereka lolos dari kejaran Ajax Amsterdam, yang juga menang di hari yang sama.

Tiga gol dari Dirk Kuyt ke gawang Heracles membuat Feyenoord mengumpulkan poin 82. Mereka unggul 1 angka dari AFC Ajax (81 poin) yang pada pekan terakhir juga meraih kemenangan. Tim asuhan Peter Bosz itu menang 3-1 di kandang Willem II.

Ini menjadi gelar Eredivisie ke-15 bagi Feyenoord. Sedangkan bagi pelatih Giovanni van Bronckhorst menjadi gelar Eredivisie pertamanya. 

Van Bronckhorst jadi pelatih kelima dalam sejarah Feyenoord yang meraih trofi Piala Belanda dan Liga Belanda.

"Impian saya (juarai Liga Belanda) terwujud, begitu juga dengan para pendukung dan kota kami. Feyenoord klub yang sangat besar. Saya senang karena derajat kami kembali," lanjut Kuyt.

"Saat saya kembali perkuat Feyenoord, saya memiliki satu ambisi, misi, dan gol. Dan ini jadi kenyataan. Perasaan saya luar biasa. Semuanya menjadi satu (dengan tiga gol di akhir kompetisi), yang mana ini luar biasa," tandasnya.

Keempat pelatih lainnya adalah Willy Kment (1964-1965), Ben Peeters (1968-1969), Thijs Libregts (1983-1984), dan Willem van Hanegem (1992-1995).
Baca Juga : Harumkan Nama Bangsa, Gadis 13 Tahun Asal Medan Ini Bawa Indonesia ke Pentas Dunia
Saat menjadi pemain profesional Van Bronckhorst adalah jebolan akademi Feyenoord, ia pernah berada lima musim di tim utama, sebelum hijrah ke Rangers.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pelatih Keturunan Indonesia Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda"

Posting Komentar