iklan

Dubai Dibuat Gempa Hebat Oleh Indonesia, Ini Dia Alasannya!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Dubai Dibuat Gempa Hebat Oleh Indonesia, Ini Dia Alasannya!
Dubai Dibuat Gempa Hebat Oleh Indonesia, Ini Dia Alasannya!

DUBAI GEMPA HEBAT!

Itulah kalimat bombastis yang muncul saat Kemenpar mengunggah sebuah video breaking news di akun instagram resminya. Sontak video ini langsung jadi perhatian netizen khususnya di facebook dan instagram. Ada apa sih sebenarnya dengan video promosi wisata Indonesia di Dubai? Sampai-sampai bikin heboh jagad sosial media? 
Baca Juga : Harumkan Nama Bangsa, Gadis 13 Tahun Asal Medan Ini Bawa Indonesia ke Pentas Dunia
Video Wonderful Indonesia sukses mewarnai setiap sudut Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia

Dubai Mall, sebuah pusat perbelanjaan terbesar di dunia belum lama ini dibranding dengan video promosi Wonderful Indonesia. Bayangkan saja, saat video pariwisata Indonesia di putar di salah satu bangunan yang menjadi satu bagian dengan Burj Al Khalifa, menara pencakar langit tertinggi di dunia dan water fountain terbesar, tercanggih, dan terhebat di dunia. Belum lagi di dalam Dubai Mall juga ada akuarium seaworld yang tak pernah sekalipun sepi dari pengunjung. 

Menurut Arief Yahya, video promosi Wonderful Indonesia sengaja dibranding di Dubai Mall karena alasan tingginya pengunjung yang datang ke bangunan tersebut. Bahkan jika diperkirakan, nggak kurang dari 90juta pengunjung datang setiap tahunnya ke Dubai Mall tersebut. 

Mall serba canggih ini bahkan sangat strategis dan disebut-sebut sebagai tempat nongkrong bagi warga lokal Dubai. Selain itu ada juga lebih dari 1.200 outlet penjualan termasuk dua pusat perbelanjaan utama: Galleries Lafayette dan Bloomingdale’s, serta tak kurang dari 200 restoran. Jadi itulah alasan lain kenapa video Wonderful Indonesia terpampang di sana. 

Ternyata, kedatangan Raja Salman beberapa waktu adalah salah satu alasan kenapa promosi wisata Indonesia benar-benar dibuat heboh di Dubai

Beberapa lalu dunia memang dibuat heboh saat Rakja Salman Arab Saudi datang berlibur ke Indonesia. Sejak saat itu wisman dari Timur Tengah memang mengalami kenaikan spektakuler. Jadi nggak heran juga kalau akhirnya Kemenpar lewat Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara berani membranding Indonesia di Dubai Mall. Karena memang itu menjadi salah satu cara untuk menarik lebih banyak lagi wisman Timur Tengah untuk mau datang ke Indonesia. 

Bahkan, menurut I Gede Pitana, promosi dilakukan dengan membranding 1 Unit Ice Rink, 170 unit Lift Lobbies, 109 Store Directories, 20 unit Link Bridges, 4 unit Grand Drive Screens, 14 unit Metro Link Screens, 25 unit Food Court Screens. Branding ini akan berlangsung sejak tanggal 1 Mei – 18 Mei 2017. 

Adapun destinasi wisata yang akan ditampilkan dalam video promosi Wonderful Indonesia tersebut di antaranya Nusa Penida-Bali, Tiu Kelep-NTB, Kebun Teh-Jawa Barat, Tanjung Aan-Lombok, Gili Trawangan-Lombok, Bali, dan Jakarta.

Video breaking news yang diunggah Kemenpar pun ramai oleh komentar netizen

Begitulah netizen, selalu menjadi orang pertama yang dengan lantang mengkritik dan juga memberi masukan. Tapi ini bagus, karena masyarakat Indonesia sadar dan peduli pada pariwisata Indonesia. 

Beberapa netizen berkomentar dengan menampakkan rasa simpatik dan pujian. Mereka merasa bangga karena wisata Indonesia bisa dikenal dunia internasional. Mereka juga ikut memberi masukan agar ke depan program-program dari pemerintah makin bagus.

Ada juga netizen yang memberi masukan agar pemerintah nggak cuma gempar mempromosikan wisata, tapi juga mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan yang bakal terjadi.

Lalu Kamu, bangga nggak nih karena Indonesia sudah bikin gempar Dubai dengan video Wonderful Indonesia?

Well, kita patut bangga karena memang faktanya Indonesia mulai jadi incaran destinasi bagi wisatawan mancanegara. Jadi tugas kita bersama adalah mendukung program Kemenpar dengan turut menjaga keindahan, keasrian dan juga kealamian destinasi wisata di Indonesia.
Baca Juga : Kapan Jokowi Menjenguk Ahok? Ini Pernyataan Istana
Jangan sampai nih, pemerintah sudah capek promosi, sudah banyak wisatawan yang datang, tapi ternyata justru mengecawakan mereka. Ini pasti nggak bagus dong ya buat citra pariwisata Indonesia ke depannya. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Dubai Dibuat Gempa Hebat Oleh Indonesia, Ini Dia Alasannya!"

Posting Komentar