iklan

SUBHANALLAH! Bocah dengan Tumor Sebesar Kepala ini Mempunyai Impian Ingin Sekolah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SUBHANALLAH! Bocah dengan Tumor Sebesar Kepala ini Mempunyai Impian Ingin Sekolah


Jakarta, Orip Eliba Bifel (7) adalah bocah dari desa Mnesatbubuk, Nusa Tenggara Timur, dengan kondisi tumor raksasa di leher belakangnya. Saat ini ia bersama keluarga sedang di Jakarta untuk menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Bagaimana Orip dari desa bisa sampai dirawat di RSCM sebagian besar berkat pendeta setempat yang melihat kondisinya. Sang pendeta karena kasihan mempublikasi foto Orip di media sosial dan menyiapkan penggalangan dana online.

Baca Juga : TERNYATA! Inilah 4 Gejala Anda Alami Gangguan Pendengaran dan Ketulian


Setelah viral di media banyak bantuan datang untuk Orip. Di situs penggalangan dana Kitabisa misalnya terkumpul donasi hingga sekitar Rp 111 juta. Selain itu ada juga program bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjemput Orip dari desa dan menerbangkannya ke Jakarta.

"Kita memang selalu memonitor di media informasi-informasi mengenai orang atau pihak yang mengalami kesulitan. Dia (Orip -red) kondisi medisnya kan cukup parah ya untuk anak umur 6-7 tahun, sudah gitu jauh dan ekonomi keluarganya seperti itu, maka dari itu kita merasa ini perlu dibantu," ungkap Kepala Divisi Sekretaris Kantor Pusat BRI, Hari Siaga.

Ditemui detikHealth di RSCM, ibu angkat dari Orip, Sarah Teva (46), mengaku berterima kasih dengan segala bantuan yang telah diberikan. Selama ini Orip tak pernah mengeyam pendidikan formal karena kondisinya.

Baca Juga : HOTNEWS: Anies Terancam Tak Pimpin Jakarta hingga Pidato Presiden yang Bikin Merinding!

Orip sendiri menurut Sarah beberapa kali pernah meminta ingin sekolah seperti saudaranya yang lain. Namun keluarga tak mengabulkan karena khawatir Orip akan menjadi korban bullying karena ia memang sering diejek oleh teman sebaya.

Selain itu tumor yang besar di leher Orip tersebut juga rentan luka tertusuk batang kayu yang ada di sekitar rumah. "Sangat senang, terima kasih buat semuanya, sembuh nanti mau lanjut sekolah jadi anak pintar. Mama akan urus, mama tekan anak ini harus sekolah tinggi. Pokoknya berjuang," pungkas Sarah.(fds/vit)

Sumber : detikHealth
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SUBHANALLAH! Bocah dengan Tumor Sebesar Kepala ini Mempunyai Impian Ingin Sekolah"

Posting Komentar